Banda Aceh (ANTARA) - Sebanyak total 220 atlet anggar dari 26 provinsi siap bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mulai Rabu (11/9) hingga Senin (16/9), di GOR Anggar Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.
 

“Total atlet yang mengikuti ada 220 orang, (terdiri dari) 113 putra dan 107 putri. Dan diwakili oleh 26 provinsi,” kata Ketua Panitia Cabor Anggar PON XXI Aceh-Sumut 2024 saat pembukaan cabang anggar PON XXI di Banda Aceh, Rabu.
 

Kedua puluh kontingen pada cabang anggar ini adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Kemudian ada Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Papua.
 

Cabang anggar pada PON XXI mempertandingkan 12 nomor untuk putra dan putri. Nomor untuk kategori putra adalah sabel perorangan, floret perorangan, degen perorangan, sabel beregu, floret beregu, dan degen beregu.
 

Nomor untuk kategori putri adalah sabel perorangan, floret perorangan, degen perorangan, sabel beregu, floret beregu, dan degen beregu.

Pada Rabu, pertandingan anggar dimulai dengan nomor sabel perorangan putra dan floret perorangan putri, yang akan dilanjutkan final pada sore hari.
 

Nomor floret perorangan putra dan degen perorangan putri dilombakan pada Kamis (12/9). Selanjutnya, degen perorangan putra dan degen putri pada Jumat (13/9).
 

Mulai Sabtu (14/9), nomor beregu mulai dipertandingkan yang diawali dengan floret beregu putri dan sabel beregu putra. Kemudian floret beregu putra dan degen beregu putri pada Minggu (15/9). Terakhir, degen beregu putra dan sabel beregu putri akan dilaksanakan pada Senin (16/9).
 

   

Baca juga: Hari kedua cabang dancesport, penonton penuhi venue
Baca juga: BNPT-Pemda Aceh berkolaborasi untuk pastikan keamanan PON XXI
Baca juga: Sepak takraw - Jawa Timur raih emas nomor tim regu putri
 

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024