Jakarta (ANTARA News) - Tiga tim yang berlaku sebagai tuan rumah dan enam tim tamu sukses mencatat kemenangan pada sembilan laga Bundelisga malam ini.

Tuan rumah Borussia Dortmund menang 3-2 melawan Hoffenheim yang nggul lebih dulu pada menit 5 lewat Roberto Firmino, lalu disamakan Kevin Grosskreutz pada menit 29.

Henrik Mkhitaryan membawa Dortmund berbalik unggul pada menit 34 yang kemudian diubah menjadi 3-1 oleh Lukasz Piszczek pada menit 34, sebelum pemain Hoffenheim Niklas Sule memperkecilnya menjadi 3-2 pada menit 66.

Di Borussia Park, tuan rumah Borussia Monchengladbach mengungguli tamunya Mainz 3-1 berkat tiga gol dari Martin Stranzl, Max Kruse dan Christoph Kramer, sedangkan satu gol Mainz dipersembahkan Maxim Choupo-Moting.

Di Weserstadion, tuan rumah Werder Bremen menaklukkan Hertha Berlin 2-0 yang kedua golnya diciptakan Aaron Hunt.

Sementara itu tuan rumah Hamburg SV kalah 1-4 dari juara Bundesliga Bayern Munchen.

Dua dari empat gol Munchen diciptakan 0Mario Goetze, sedangkan dua lainnya masing-masing diciptakan Thomas Muller dan Claudio Pizarro.  Satu gol Hamburg dicetak Hakan Calhanoglu.

Eintracht Frankfurt yang juga berlaku sebagai tuan rumah, kalah 0-2 dari Bayer Leverkusen berkat gol Emre Can dan Gonzalo Castro di babak pertama.

Nurnberg yang bertanding di kandangnya di Easycredit Stadion juga menelan kekalahan 0-2 dari Hannover yang kedua gol diciptakan oleh Szabolcs Huszti dan Manuel Schmiedebach.

Tuan rumah berikutnya yang menelan kekalahan adalah SC Freiburg yang takluk juga dengan skor 0-2 dari Schalke 04. 

Schalke yang menempati peringkat tiga klasemen Bundesliga menciptakan dua gol dari Kaan Ayhan dan Klaas-Jan Huntelaar.

Juru kunci klasemen yang malam ini juga bertindak sebagai tim tuan rumah, Eintracht Braunschweig, kalah tipis 0-1 dari Agusburg yang menciptakan gol semata wayang lewat 90 menit waktu normal dari Raul Marcelo Bobadilla.

Terakhir, tim tuan rumah yang menelan kekalahan adalah VFb Stuttgart yang dikalahkan 1-2 oleh peringkat lima Wolfsburg. 

Kevin De Bruyne membawa Wolfsburg unggul pada mneit 13, namun disamakan pada menit 62 oleh Christian Gentner, sebelum Ivica Olic menciptakan gol kemenangan Wolfsburg pada satu menit lewat waktu normal 90 menit, demikian espn.com.

Hasil selengkapnya:
Borussia Dortmund    3 - 2    TSG Hoffenheim
Borussia Monchengladbach    3 - 1    Mainz
Eintracht Frankfurt        0 - 2    Bayer Leverkusen
Hamburg SV    1 - 4    Bayern Munichen
Nurnberg        0 - 2    Hannover 96
SC Freiburg    0 - 2    Schalke 04
TSV Eintracht Braunschweig    0 - 1    FC Augsburg
VfB Stuttgart    1 - 2    VfL Wolfsburg
Werder Bremen    2 - 0    Hertha Berlin

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014