Medan (ANTARA) - Tim bola voli putri Jawa Tengah dan DKI Jakarta mengawali perjalanan mereka pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 dengan kemenangan.

Bermain di GOR Bola Voli Sumut Sport Center, Deli Serdang, Jateng tercatat mampu mengalahkan Daerah Istimewa Yogyakarta, sedangkan DKI Jakarta menaklukkan Kalimantan Timur.

Baik Jawa Tengah dan DKI Jakarta tercatat dapat tampil dominan dan menorehkan skor telak 3-0 serta memuncaki klasemen sementara Grup AB dan AA.

Pada pertandingan antara Jateng vs DIY, terjadi kejar-kejaran angka terus terjadi antara kedua tim pada set pertama, namun Jateng lebih sering menjaga keunggulan meski kadang DIY sempat memperkecil jarak.

Jateng dapat mengunci poin pada set pertama setelah mampu unggul dengan nilai 25-20 atas DIY sehingga skor sementara adalah 1-0.

Baca juga: Jadwal pertandingan bola voli diundur sehari

Memasuki set kedua, DIY terus memberikan perlawanan sengit dan saling mengejar angka terus terjadi, namun Jateng dapat mengamankan poin dengan kemenangan tipis 25-23.

Sempat mendapatkan perlawanan sengit di set pertama dan kedua, pada set ketiga Jateng dapat tampil dominan dan mengamankan skor 25-17 atas DIY. Skor akhir Jateng menang dengan skor 3-0.

Pada set pertama, Jakarta tampil dominan dan berhasil menjaga keunggulan dengan jarak yang cukup jauh atas Kaltim dan pada akhirnya mampu memenangkan set pertama dengan skor 25-18.

Memasuki set kedua, Jakarta semakin mendominasi pertandingan dengan tampil digdaya dan mengalahkan Kaltim dengan skor telak 25-8.

Pada set ketiga, Kaltim memberikan perlawanan cukup sengit hingga skor sempat sama kuat 17-17, namun pada akhirnya Jakarta dapat mengamankan poin setelah mengunci set ketiga dengan skor 25-19. Hasil ini membuat Jakarta mengawali PON 2024 dengan kemenangan 3-0 atas Kaltim.

Baca juga: Soal arena voli indoor belum siap, Ketua Harian PB PON: Besok siap

Baca juga: Jadwal pertandingan bola voli PON Aceh-Sumut 2024

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024