Medan (ANTARA) - Tim hoki outdoor putra Kalimantan Timur kembali petik kemenangan usai mengalahkan Jawa Barat 3-0 dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut XXI-2024 di Lapangan Universitas Negeri Medan, Rabu.

Kemenangan Kalimantan Timur diawali dengan gol Prank Atwo Marna pada menit 25 yang membuat skor menjadi 1-0 pada kuarter kedua.

Pada kuarter ketiga , Jawa Barat ya ketinggalan mencoba menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan dilancarkan. Namun, pertahanan Kalimantan Timur cukup kokoh ditembus sehingga skor masih menjadi 1-0.

Kalimantan Timur kembali mendominasi permainan. Pada menit 43 dan 55 gawang Jawa Timur kembali dibobol yang membuat skor menjadi 3-0 pada laga tersebut.

Pelatih Kalimantan Timur Mappajaling mengaku senang dengan permainan anak anak asuhnya yang sudah bermain sesuai instruksi yang diberikan sebelumnya.

"Bersyukur kita menangkan game ini sesuai harapan. Kemenangan ini merupakan buah evaluasi dari pertemuan kami dengan Jawa Barat terakhir," ujar Mappajaling.

Dia menjelaskan bahwa timnya kerap bertemu dengan Jawa Barat sehingga pola strategis-nya sudah disiapkan pada pertandingan ini.

Selain itu, kata dia, kemenangan ini tidak terlepas dari semangat juang anak anak asuhnya yang telah tampil maksimal untuk menargetkan poin penuh di setiap laga PON 2024.

Namun, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi serta meminta anak anak asuhnya untuk selalu fokus untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Kami tim Kalimantan Timur putra maupun putri selalu melakukan evaluasi di setiap laga. Jika ditanya puas atau tidak luas dengan hasil pertandingan, itu tidak akan terhenti," kata dia.

Pada pertandingan sebelumnya, Kalimantan Timur juga memetik kemenangan 1-0 atas Papua dalam laga penyisihan Senin (9/9) lalu.

Baca juga: Hoki outdoor putra Jawa Timur menang tipis 1-0 atas DKI Jakarta

Baca juga: Hoki outdoor putri Sumut tampil maksimal untuk bungkam Jawa Timur 4-0

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024