Banda Aceh (ANTARA) - Tim sepak bola Papua Barat masih harus menunggu hasil laga antara Sumatera Utara melawan Sulawesi Tengah di laga Grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut untuk kepastian lolos ke babak delapan besar.

"Kami berdoa dan berharap Sumut bisa menang atas Sulteng malam ini," kata pelatih sepak bola Papua Barat Masdra Nurriza di Banda Aceh, Rabu.

Ia mengatakan Sumatra Utara harus bisa menang dua gol agar Papua Barat bisa melenggang ke babak delapan besar.

"Kami defisit satu gol dibanding Sulteng tapi poin sama lima. Minimal Sumut menang dua gol dan kami berdoa untuk itu," kata dia.

Papua Barat harus bergantung pada hasil pertandingan tersebut untuk mendapatkan kepastian lolos ke babak delapan besar atau menyusul Jawa Tengah dan Sulawesi Barat yang harus angkat koper dari Tanah Rencong.

Papua Barat baru meraih kemenangan perdana di partai terakhir mereka di Grup B usai mengalahkan Sulawesi Barat dengan skor 3-1.

Sebelumnya mereka takluk dari Sumatera Utara dengan skor telak 0-3 dan imbang dua kali dari Jawa Tengah dengan skor 1-1 serta dari Sulteng 1-1.

Secara agregat gol, Papua Barat mencetak lima gol dan kebobolan enam kali atau -1.

Sementara itu Sulteng juga mengumpulkan satu kemenangan dan dua kali kemenangan dari tiga laga yang mereka jalani.

Sulteng menang atas Jawa Tengah 2-1 dan imbang menghadapi Papua Barat 1-1 serta imbang menghadapi Sulbar dengan skor 0-0. Sulteng mengoleksi tiga gol dan kebobolan dua gol atau +1.

Baca juga: Pelatih Sulbar sebut kekalahan karena pemain utama tak ikut berlaga
Baca juga: Papua Barat akui banyak buang peluang saat hadapi Sulawesi Barat
Baca juga: Tim sepak bola putra Papua Barat raih kemenangan perdana

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024