Banda Aceh (ANTARA) - Kontingen putri DKI Jakarta dan putra Jawa Timur menguasai medali sepatu roda nomor 10.000 meter point to point eliminasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Pantai Pelangi, Kabupaten Pidie, Aceh, Rabu, atlet DKI Jakarta meraih dua medali pada nomor putri dan dua medali untuk Jawa Timur dari nomor putra.

Adapun hasil final nomor 10.000 meter point to point eliminasi putri, medali emas diraih Yemima Lovellya Lauretha dan perak didapatkan Alifia Namasta dari DKI Jakarta, lalu perunggu untuk Sherina Christi Utami wakil Jawa Barat.

Sedangkan untuk nomor 10.000 meter point to point eliminasi putra, medali emas diraih Yossy Aditya Nugraha dan perak oleh Muhammad Oky Andrianto dari Jawa Timur, sementara perunggu didapatkan Radika Rais Ananda asal Jawa Barat.

Dengan hasil itu, maka DKI Jakarta telah mengoleksi 10 medali dari tujuh nomor yang dilakoni kontingen tersebut, terdiri dari empat emas, empat perak, dan dua medali perunggu.

Sedangkan Jawa Timur baru mendapatkan tiga medali yaitu satu emas dan dua perak, satu lagi diperoleh Nadin Ni'Matunnida pada nomor duel time trial 200 meter putri.

Sebagai informasi, cabang olahraga sepatu roda pada PON Aceh-Sumut 2024 melibatkan 149 atlet. Bertanding untuk delapan nomor yaitu 200 m ITT sprint 500 m+D UPP, 200 m DTT 10 km point race UPP.

Kemudian, 100 m ITT sprint 1.000 m UPP, team sprint relay UPP, 10 km TTT UPP, nomor freestyle, speed slalom battle slide UPP, dan classic slalom UPP.

Baca juga: Jakarta sementara dominasi perolehan medali sepatu roda PON XXI
Baca juga: Binaraga DKI Jakarta kembali raih emas akhiri penantian 20 tahun

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024