Meulaboh (ANTARA) - Tim bola tangan putri Kalimantan Timur secara mengejutkan berhasil mencukur tim putri Aceh dengan skor 71-0 dalam babak penyisihan kedua PON Aceh-Sumut 2024 di GOS Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

“Alhamdulillah ini hasil latihan dari kami selama ini,” kata Pelatih bola tangan putri Kalimantan Timur, Chandra Hari Wibowo kepada wartawan di Meulaboh, Aceh Barat, Rabu.

Pertandingan Kalimantan Timur melawan tuan rumah Aceh sebetulnya berjalan sengit di sepanjang pertandingan.

Namun tim Kalimantan Timur yang memiliki banyak pengalaman, dengan mudah mengalahkan tim tuan rumah Aceh, sehingga mereka berhasil menang dengan poin telak.

Chandra Hari Wibowo mengatakan raihan skor 71-0 atas tuan rumah Aceh, menurutnya sangat bagus karena kemenangan ini dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk berhadapan dengan tim putri Jawa Barat pada pertandingan Kamis nanti.

Pada PON Papua di 2022 lalu, kata dia, tim bola tangan Putri Kalimantan Timur berhasil meraih medali emas setelah berhasil mengalahkan Jawa Barat.

Kemenangan tersebut, kata dia, juga diharapkan dapat diulangi kembali meski berhadapan dengan Jawa Barat pada babak penyisihan pada PON Aceh-Sumut 2024, kata Chandra Hari Wibowo.

Baca juga: 11 provinsi mulai bertarung di cabang olahraga bola tangan PON

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024