Medan (ANTARA) - Provinsi Jawa Timur mengirimkan wakilnya menuju partai final tenis meja nomor beregu putra dan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara yang digelar di GOR Angsapura, Medan, Kamis.

Tim beregu Jawa Timur yang dipimpin oleh Christine Ferliana menang tiga game langsung atau 3-0 atas Sulawesi Tengah meski mendapatkan perlawanan sengit tiap setnya.

Beregu putri DKI Jakarta yang bertemu Jawa Barat, di mana kedua-keduanya difavoritkan juara, bertarung sangat sengit di partai semifinal.

DKI Jakarta menang lewat skor 3-2, dengan hampir setiap gamenya bertarung sengit dalam lima set.

Baca juga: Jadwal tenis meja PON, DKI-Jabar-Jatim ke semifinal beregu putra-putri

Sementara tim beregu putra Jawa Timur juga bisa mengamankan kemenangan dengan cepat lewat skor akhir 3-1 atas DKI Jakarta.

Di partai semifinal beregu putra lain, Jawa Barat yang difavoritkan juara harus terima kekalahan atas Lampung dengan skor akhir 3-1.

Dengan hasil ini, tim beregu putra Jatim akan berhadapan dengan Lampung di partai final, yang juga diperkuat atlet SEA Games Kamboja 2023 Rafanael Nikola Niman. Sedangkan DKI Jakarta akan melawan Jawa Barat dalam perebutan medali perunggu.

Tim beregu putri Jawa Timur akan berhadapan dengan DKI Jakarta di partai final yang digelar siang ini. Dalam perebutan medali perunggu, Sulawesi Tengah akan berhadapan dengan Jawa Barat.

Baca juga: Jadwal tenis meja PON XXI, tim favorit hadapi ujian berat

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024