Banda Aceh (ANTARA) - Atlet panahan Papua, Catur Wuri Adi Nugroho dan atlet DI Yogyakarta, Prima Wisnu Wardhana mengunci tiket ke final divisi compound putra setelah lolos semifinal dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis.

Pada babak eliminasi 1/16, Catur awalnya berhasil menundukkan atlet asal Bali, Wawan Suryono Pratama, sementara Prima mengalahkan atlet asal Kalimantan Tengah, I Gusti Putu Radithya Saverio.

Kemudian pada babak eliminasi 1/8, Catur kembali mengalahkan atlet asal Jawa Tengah, Irfan Ginting Prabowo, sementara Prima mengalahkan atlet Papua, I Gusti Nyoman Puruhito.

Selanjutnya pada babak kuarter final, Catur melengserkan atlet asal Jawa Barat, Deki Hadika Hastian, sementara Prima menggeser atlet tuan rumah Aceh, Khairil Ihsan.

Baca juga: Jadwal pertandingan panahan PON XXI Kamis 11 September 2024

Kemudian pada semifinal, Catur sempat terancam gugur atas poin yang sama, 141-141 dengan atlet asal Jawa Tengah, Hendika Pratama Putra.

Catur kemudian berhasil unggul atas Hendika dengan satu kali tembakan dengan skor 9-8, sementara Prima tetap berjalan mulus ke final dengan menundukan atlet Jawa Tengah, Gilang Aji Jayawardhana pada semifinal.

Catur dan Prima akan bertemu di final divisi compound putra pada Sabtu (14/9) mendatang, sementara Gilang Aji Jayawardhana dan Hendika Pratama Putra akan berebut medali perunggu pada Sabtu (13/9).

Adapun cabang olahraga panahan memperebutkan 19 medali emas dalam PON XXI yang dilombakan lewat delapan nomor perorangan dan 11 nomor beregu pada 10-19 September 2024.

Baca juga: Tembus final panahan, Diananda: Seperti nostalgia PON Papua

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024