Medan (ANTARA) - Tim bola voli putri Kalimantan Timur menyegel kemenangan ketika berjumpa tuan rumah Sumatera Utara pada pertandingan Grup AA PON Aceh-Sumut 2024 di GOR Bola Voli indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Kamis sore.
 
Pada pertandingan ini Kaltim tercatat mampu mengamankan kemenangan dengan skor sempurna 3-0 (25-23, 25-19, 25-20) atas Sumut.
 
Selanjutnya Kaltim akan berjumpa dengan Sulawesi Tengah, Jumat (13/9) pukul 09.00 WIB, sedangkan Sumatera Utara berjumpa dengan DKI Jakarta di hari yang sama pukul 16.00 WIB.
 
Pertandingan pada set pertama berjalan sengit karena kedua tim memperagakan permainan menyerang sehingga skor ketat terus terjadi.
 
Secara perlahan Kaltim dapat keluar sebagai pemenang dan mengamankan set pertama setelah menaklukkan Sumut dengan skor 25-23.
 
Baca juga: Bola Voli - Putri Jatim lanjutkan tren positif seusai tekuk Jateng 3-0

Memasuki set kedua, Kaltim semakin percaya diri menghadapi tuan rumah yang didukung oleh banyak suporter. Meskipun begitu, Kaltim dapat menyegel set kedua dengan skor 25-19.
 
Ketika laga memasuki set ketiga, pertandingan relatif berjalan imbang dan Sumut sempat mengungguli Kaltim, meski hanya berselisih satu atau dua poin.
 
Pada akhirnya Kaltim mampu menyegel set ketiga dengan skor 25-20 dan mengamankan kemenangan pertama mereka pada PON Aceh-Sumut 2024 setelah sebelumnya sempat ditaklukkan DKI Jakarta.

Baca juga: Fasilitas venue di PON XXI Aceh-Sumut telah berstandar internasional
Baca juga: Atlet bola voli indoor berharap akses jalan segera rampung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024