Banda Aceh (ANTARA) - Atlet menembak asal Papua Sarmunah yang turun pada nomor skeet women Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mempersembahkan medali emas pertama dari cabang olahraga menembak untuk masyarakat Papua dan cucu tercinta.

“Ini merupakan emas pertama dari cabang olahraga menembak untuk Papua dan medali ini saya persembahkan untuk keluarga tercinta, khususnya untuk cucu saya Gavin Briansyah Aldiansyah yang berumur sembilan bulan,” kata Sarmunah di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, Kamis.

Sarmunah yang tampil dengan penuh keyakinan tersebut berhasil unggul dengan skor akhir 31 poin.

“Kita hadir ke Aceh dengan semangat untuk meraih yang terbaik dan tekad inilah yang membuat saya terus berjuang mendapatkan medali emas. Emas ini juga saya persembahkan kepada seluruh masyarakat Papua,” katanya.

Dalam pertandingan tersebut atlet asal Papua tersebut tampil tenang dan tidak mau kecolongan dari atlet asal DKI Jakarta Sylvia Silimang.

Sylvia harus puas berada di posisi kedua dengan perak setelah membukukan skor akhir 29 poin, sedangkan di posisi ketiga ditempati atlet asal Papua Fany Febriana Wulandari dengan skor 26 poin .

Baca juga: Menembak- Derli-Sulthanul sumbang emas pertama untuk Aceh
Baca juga: Petembak kontingen Jakarta pingsan "tertembak" medali emas
Baca juga: Menembak - Jateng tambah medali emas nomor tim


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024