Deli Serdang (ANTARA) - Tim bola voli indoor putra Jawa Barat mengawali perjalanan mereka pada ajang PON Aceh-Sumut 2024 dengan kemenangan atas Sulawesi Tengah.

Bermain di GOR Bola Voli Sumut Sport Center, Deli Serdang, Kamis petang, Jabar tercatat mampu mengamankan kemenangan 3-0 (25-17, 25-21 dan 25-) atas Sulteng.

Selanjutnya Jawa Barat akan membidik kemenangan kedua mereka ketika berjumpa Aceh di GOR Bola Voli Sumut Sport Center, Jumat pukul 14.00 WIB, sedangkan Sulawesi Tengah berhadapan dengan Kalimantan Timur, pukul 19.00 WIB.

Pada set pertama, Jabar menunjukkan kualitas mereka sebagai juara bertahan, akan tetapi Sulteng enggan menyerah dan memberikan perlawanan sengit.

Kejar-kejaran poin terus berlangsung, akan tetapi kekuatan Jabar masih terlalu tangguh dan membuat mereka mengamankan set pertama dengan skor 25-17.

Memasuki set kedua, Jabar tetap dominan di awal, meskipun begitu, Sulteng kali ini dapat tampil lebih baik dibanding sebelumnya dan memberikan perlawanan yang sengit.

Permainan yang meningkat dari Sulteng terkadang memberikan kesulitan terhadap Jabar, namun set kedua tetap milik Jabar setelah menang dengan skor 25-21.
 
Ketika set ketiga, Jabar semakin menunjukkan dominasinya dan telah mengumpulkan cukup banyak poin saat pertandingan dimulai.
 
Sempat tertinggal tujuh angka, Sulteng terus berupaya untuk memangkas jarak, namun pada akhirnya Jabar dapat mengamankan kemenangan di set ketiga berkat skor 25-17.

Baca juga: Induk organisasi bola voli Indonesia dan dunia

Baca juga: Jenis-jenis servis pada olahraga voli

Baca juga: Tim bola voli putri Kaltim segel kemenangan ketika jumpa Sumut

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024