Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menghibur kader partainya yang terindikasi gagal terpilih mewakili rakyat sebagai anggota DPR, DPD, maupun DPRD, saat berbicara di sela-sela acara Rapimnas Partai Hanura di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa.

"Saya tahu bahwa saudara sekalian sekuat tenaga telah bekerja keras untuk menghasilkan suara terbanyak bagi Partai Hanura, namun apabila hasil tidak sesuai jangan kemudian menjadi hambatan kita berjuang ke depan, jangan jadi patah semangat berjuang membangun negeri kita," kata Wiranto.

Dia mengatakan kalah-menang soal biasa dalam suatu pertandingan. Dia meminta kader yang belum berhasil mewakili rakyat sebagai legislator untuk tetap bersemangat.

"Bagi saudara yang belum berhasil, dunia belum kiamat, senyum sedikit, jangan tegang. Dunia tidak kiamat di kala saudara tidak berhasil, dan saya tidak ingin saudara atau partai kita kemudian terjebak dalam kesepian yang berkepanjangan," kata dia.

Lebih jauh Wiranto mengemukakan Rapimnas partainya digelar untuk memastikan langkah apa yang akan diambil Hanura terkait pilpres.

Dalam Rapimnas yang dijadwalkan berlangsung Selasa (6/5) dan Rabu (7/5) itu Hanura akan melakukan analisis untuk memahami peta politik masa kini, serta bagaimana posisi Hanura dalam dinamika politik nasional.

"Kalau kita tidak bicarakan bersama akan salah langkah," ujar dia.

Wiranto menekankan partainya akan berkoalisi dengan pemerintahan selanjutnya, untuk mengambil bagian kebijakan. Dirinya mengatakan koalisi itu bisa dilakukan dengan partai manapun.

(R028/I007)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014