Banda Aceh (ANTARA) - Cabang olahraga sepak bola putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 sudah memasuki babak perempat final atau delapan besar.

Delapan tim yang lolos dari babak fase grup sebelumnya akan bertanding di Stadion H Dimurthala Lampineung Banda Aceh mulai besok sore, Jumat (13/9).

Delapan tim yang lolos delapan besar yakni tuan rumah Aceh, Jawa Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Tengah, Jawa Timur, Papua Pegunungan, Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan Selatan.

Terjadi perubahan stadion bertanding dari ketentuan awal. Di mana, babak delapan besar ini sebelumnya direncanakan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

Panitia tidak jadi menggunakan Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh untuk perempat final karena kondisi lapangan di sana rusak pasca perhelatan opening ceremony, sehingga harus digeser ke Stadion H Dimurthala.

Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam mengatakan bahwa kondisi Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh masih dalam tahapan recovery (pemulihan) karena sebagian lapangan rusak pasca pelaksanaan pembukaan PON XXI lalu.

"Jadi masih dalam proses recovery oleh pihak WiKA, sehingga kita harus menggunakan Stadion H Dimurthala. Semoga semifinal bisa di sana, tapi nanti kita lihat lagi sejuah mana kondisinya," kata Nazir Adam.

Berikut jadwal pertandingan perempat final cabang sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion H Dimurthala Lampineung Banda Aceh:

- Jumat (13/9) pukul 16.15 WIB, Kalimantan Selatan vs Papua Pegunungan.

- Jumat (13/9) pukul 20.15 WIB, Jawa Timur vs Nusa Tenggara Timur.

- Sabtu (14/9) pukul 16.15 WIB, Sumatera Utara vs Jawa Barat.

- Sabtu (14/9) pukul 20.15 WIB, Aceh vs Sulawesi Tengah.

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024