Banda Aceh (ANTARA) - Tim kurash Jakarta yang mengoleksi tujuh medali terdiri dari empat emas, dua perak, dan satu perunggu tampil sebagai juara umum cabang olahraga tersebut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

"Jakarta juara umum kurash," kata Technical Delegate Kurash Pangestu Edy melalui pesan singkat di Banda Aceh pada Kamis malam.

Tim kurash Jakarta meraih tiga medali emas pada Rabu (11/9) yang dipersembahkan oleh Nindy Natalia Pattipeme pada kelas -63 kilogram putri, kemudian Syahrum Ramadhani di kelas -60 kilogram putra, dan Akmal Fuad dari kelas -66 kilogram putra.

Adapun pada hari yang sama Rezky Rahmadhani berhasil meraih perak pada kelas -55 kilogram putra.

Kemudian pada Kamis, Ananda Rizantha menambah perolehan emas Jakarta pada kelas -73 kilogram putra. Lalu Mohamad Ridho juga meraih perak pada kelas +81 kilogram putra.

Di peringkat kedua ditempati tuan rumah Aceh dengan perolehan tiga emas, satu perak, dan satu perunggu, sedangkan Lampung di posisi ketiga dengan dua emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Adapun cabang olahraga asal Uzbekistan itu diikuti oleh 20 provinsi yang memperebutkan 12 emas, 12 perak, dan 24 perunggu.

Baca juga: Aceh tambah tiga emas dari cabang olahraga kurash PON XXI

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024