Medan, Sumatera Utara (ANTARA) - Kalimantan Timur (Kaltim) memimpin klasemen golf perseorangan putra  Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024 yang digelar di Royal Sumatra Golf Course, Medan, Sumatera Utara, Jumat.

Mochtar membawa Kalimantan Timur menduduki peringkat pertama dengan total 138 pukulan atau enam di bawah par pada babak pertama dan kedua.

Jumlah par pada pertandingan satu babak adalah 72 dalam 18 lubang. Dengan demikian total par pada babak kedua adalah 144.

Pada babak pertama Kamis kemarin, Mochtar membuat 70 pukulan atau dua di bawah par, sedangkan pada babak kedua hari ini dia membuat 68 pukulan atau empat di bawah par.

Pada babak kedua, Mochtar b menyelesaikan posisi T1 bersama Kentaro Nanayama dari DKI Jakarta dan Baginda Harahap dari Riau, yang masing-masing mencatat 68 pukulan atau empat di bawah par.

Baca juga: Sumut-DKI Jakarta unggul dalam golf perorangan putri hari kedua PON

Mochtar memmbuat enam kali birdie dan dua kali bogey, Kentaro enam birdie dan dua bogey, sedangkan Baginda enam birdie dan dua bogey.

Menyusul di belakang Mochtar dalam klasemen hari kedua, Gabriel Hansel Hari dari DKI Jakarta membuat total 140 pukulan atau empat di bawah par.

Kentaro dan Asa Najib Bhakti dari Sumatera Utara menempati peringkat tiga, dengan 142 pukulan atau dua di bawah par.

T5 diisi Baginda dan Rifqi Alam Ramadhan (DKI Jakarta) yang masing-masing mencatat 143 pukulan atau satu di bawah par.

Christianto Agita Sinuhaji dari Sumatera Utara menempati peringkat ketujuh dengan 145 pukulan atau satu di atas par. Disusul Ramansyah dari Kalimantan Timur dan Alfred Raja Sitohang dari Jawa Barat pada TB dengan 146 pukulan atau dua di atas par.

Baca juga: PB PGI akan wajibkan pengprov adakan turnamen besar bina atlet golf

Selanjutnya pada posisi T10 ada Amadeus Christian dari Jawa Tengah dan Randy Arbenata Bintang dari Jawa Barat, dengan 147 pukulan atau tiga di atas par.

Pertandingan golf perseorangan putra akan digelar selama tiga hari, dari 12 sampai 14 September 2024, diikuti 59 atlet.

Enam nomor lainnya dipertandingkan dalam golf PON 2024, yakni perseorangan putri, beregu putra, beregu putri, foursome (berempat) putra, foursome putri, dan campuran foursome.

Kelas putri digelar bersamaan dengan putra, beregu putra dan beregu putri digelar pada 15-16 September, sedangkan foursome putra, foursome putri, dan mix foursome dilombakan pada 17-18 September.

Baca juga: Ketum PGI apresiasi pertandingan golf PON XXI di Sumut berjalan lancar

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024