Alhamdulillah bisa menyumbangkan emas untuk Sumatera Utara
Deli Serdang (ANTARA) - Pelari Nella Agustin sukses mempersembahkan medali emas PON XXI/2024 Sumut-Aceh untuk kontingen Sumatera Utara dari cabang olahraga atletik nomor 200 meter putri dengan catatan waktu 23.61 detik.

Pada babak final yang digelar di Stadion Madya Atletik Sumut Sport Center, Deli Serdang, catatan waktu yang ditorehkan Nella Agustin tersebut juga memecahkan rekornas atas namanya sendiri dengan waktu 23.63 detik.

Selain itu juga memecahkan rekor PON yang sebelumnya diciptakan Irene Truitje Joseph (Maluku) di PON tahun 2000 Jawa Timur dengan catatan waktu 23.98 detik.

Keberhasilan menyumbangkan medali emas sekaligus memecahkan dua rekor sekaligus, tentunya sangat membanggakan bagi masyarakat Sumatera Utara, apalagi ini merupakan PON pertama kali diikutinya.

"Alhamdulillah bisa menyumbangkan emas untuk Sumatera Utara. Terimakasih kepada semua masyarakat yang telah mendukung dan mendoakan saya sehingga bisa mewujudkan yang terbaik untuk Sumut," katanya.

Baca juga: Stadion Madya Atletik siap jadi panggung bagi 300 atlet PON Aceh-Sumut

Lebih lanjut putri asal Kabupaten Serdang Bedagai itu juga menyebutkan, persiapan untuk menghadapi PON kali ini terbilang cukup lama dan selama persiapan itu, latihan secara maksimal terus digenjot pagi dan sore.

Dari hari ke hari sepanjang menjalani latihan, kata dia, pelatih dan pengurus PASI Sumut terus mengingatkan dirinya agar menjaga semangat dan motivasi demi meraih prestasi maksimal nantinya.

Usai PON ini, gadis yang masih usia 21 tahun ini juga menyampaikan akan tetap meningkatkan intensitas latihan demi terus menajamkan catatan waktu. Karena salah satu tekad terbesarnya adalah bisa mewakili Indonesia di kancah internasional baik Asian Games maupun Olimpiade.

"Perjalanan masih panjang, tidak boleh berpuas diri.Masih ada dua nomor lagi yang akan saya ikuti di PON ini yakni di
400 meter dan 100 meter," kata Atlet jebolan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sumut ini.

Baca juga: PB PASI tingkatkan limit kualifikasi untuk PON 2024 di Aceh dan Sumut
Baca juga: Atletik - Jabar sabet emas lari 5.000 meter putra lewat Rikki Marthin

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024