Banda Aceh (ANTARA) - Tim panahan Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil meluncur ke final divisi compound beregu putri seusai melumat tim Jakarta 225-216 pada semifinal dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat.

Kaltim dengan atletnya Adzraa Aathirah, Nora Abrillia, dan Rohani Sephia awalnya menundukkan Aceh dengan skor telak 224-204 pada perempat final, hingga meloloskan tim 'Benua Etam' ke babak semifinal.

Adapun lawan Kaltim di final, Jawa Tengah (Jateng) dengan atletnya Hanun Nailal, Hilyah Aulia dan Nurisa Dian awalnya berhasil menyingkirkan Sumatera Utara di perempat final dengan skor telak 225-214.

Jateng juga menundukan Jawa Timur di semifinal dengan skor 228-221 yang kemudian mengantarkan Jateng ke partai final.

Kaltim dan Jateng akan bertemu pada partai final untuk memperebutkan emas pada Sabtu (14/9) dan pada hari yang sama, Jatim dan Jakarta akan memperebutkan perunggu.

Diketahui, cabang olahraga panahan memperebutkan 19 medali emas dalam PON XXI yang dilombakan lewat delapan nomor perorangan dan 11 nomor beregu pada 10-19 September 2024.

Baca juga: Panahan - Jateng dan DIY amankan tiket final compound beregu putra
Baca juga: Panahan - Tim campuran Bali terhenti di perempat final


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024