Deli Serdang (ANTARA) - Tim bola voli putra Sumatera Utara mampu meraih kemenangan atas Bali pada pertandingan pool A PON Aceh-Sumut 2024 di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang, Jumat malam.
 
Pada pertandingan ini Sumut mampu mengamankan kemenangan 3-1 atas Bali dengan mengamankan set pertama, ketiga dan keempat (25-22, 20-25, 25-20 dan 25-21).
 
Selanjutnya Sumut akan berhadapan Sumatera Barat di GOR Bola Voli indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sabtu (14/9) pukul 19.00 WIB, sedangkan Bali berjumpa Jawa Tengah, di hari yang sama pukul 13.00 WIB.
 
Pada set pertama pertandingan langsung berjalan sengit dan Bali sempat mencuri keunggulan terlebih dengan selisih beberapa angka, namun Sumut tak tinggal diam.
 
Pertandingan ketat terus berlangsung hingga akhirnya Sumut mampu mengungguli Bali dengan skor 23-22 sebelum akhirnya merebut set pertama dengan kedudukan 25-22.
 
Set pertama ini dapat dikatakan pelatih masing-masing tim menggunakan jatah time-out mereka hingga dua kali, sedangkan pergantian pemain dua kali dilakukan Sumut, sedangkan Bali sekali.
 
Memasuki set kedua, Sumut langsung mengambil inisiatif menyerang dan mencuri poin pertama lewat smash dari Arief Yudha Praman yang tak dapat dihalau pemain Bali.
 
Meskipun mendapatkan tekanan pada awal-awal set kedua, pada akhirnya Bali mampu mendapatkan kemenangan di set kedua setelah mengamankan Sumut dengan skor 25-20.
 
Pertarungan ketat kembali terjadi di set ketiga, kejar-kejaran poin sempat terjadi, namun pada akhirnya Sumut berhasil mengunci kemenangan dengan skor 25-20 atas Bali.
 
Pada set keempat, tim tuan rumah berupaya untuk mengakhiri perlawanan dari Bali dan hal itu mereka mampu lakukan meski lewat persaingan sengit. Sumut tercatat akhirnya mampu menang dengan skor 25-21 pada set keempat.
 
Secara keseluruhan, pertandingan berlangsung dengan durasi 105 menit dan pemain Sumut Angga Adi Saputra menjadi pencetak poin terbanyak dengan 21 yang terdiri dari 19 tembakan, satu blok dan satu serve.

Baca juga: Bola Voli - Tim Putra Jabar awali PON 2024 dengan kemenangan
Baca juga: Kunjungi PON, Menpora: venue bola voli sudah cukup bagus
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024