Medan (ANTARA) - Wakil DKI Jakarta Nurul Izzah memastikan tiket ke semifinal cabang olahraga tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Auditorium Universitas HKBP Nommensen, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Jumat.

Tampil di kelas 57-60 kg putri, Nurul Izzah tampil dominan pada babak penyisihan melawan Praticia Verani Kaawoan dari Sulawesi Utara. Dia beberapa kali menjatuhkan lawan hingga akhirnya wasit Nelka Sirolama menghentikan laga pada ronde ketiga.

Nurul Izzah pun dinyatakan menang berdasarkan keputusan wasit atau Referee Stops Contest (RSC). Pelatih tinju DKI Hugo Gosseling kepada ANTARA, Jumat, mengatakan anak asuhnya menerapkan pola bertinju yang baik.

“Nurul tampil begitu meyakinkan. Baik secara teknik mau pun taktik semuanya berjalan dengan baik. Sehingga permainan lawan tidak berkembang,” ujar Hugo.

Hugo juga menambahkan Nurul tampil tanpa beban. Nurul menikmati jalannya pertandingan hingga akhirnya memenangi pertandingan.

Dengan hasil ini, Nurul pun melaju ke semifinal yang akan berlangsung pada Rabu (18/9).

Masih di kelas yang sama, Veronika Stevanny Tobias dari Kalimantan Timur berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Juliana Patti asal Maluku.

Adapun pada pertandingan lainnya, petinju DKI Jakarta Jill Mandagi harus terhenti langkahnya usai kalah 0-5 dari wakil Sulawesi Utara Farrand Papendang di kelas 60-63,5 kg.

Nasib serupa juga dialami petinju DKI Jakarta lainnya yakni Sandyarto Deno Feroza yang tersingkir usai kalah dari Maikhel R. Muskita dari Jawa Barat dengan angka 0-5.

Baca juga: Pertina Sumut targetkan 10 emas di PON 2024

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024