Banda Aceh (ANTARA) - Tim Jawa Timur (Jatim) melumat Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan skor 5-1 di semifinal divisi recurve beregu campuran dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat.

Tim Jatim dengan dua atlet Olimpiade Paris 2024, Diananda Choirunisa dan Riau Ega Agatha awalnya berhasil menundukan menundukan Bali dengan skor 5-4 pada perempat final.

Kemudian dua atlet binaan legenda srikandi panahan Indonesia, Lilies Handayani itu berhasil melumat Kalteng 5-1, sehingga tim 'Bang Wetan' tersebut berhasil melaju ke babak final.

Sementara itu, tim Jawa Tengah yang juga berhasil melangkah ke final dengan atletnya Fathiyya Erista dan Daffa Indika awalnya berhasil menundukkan Jawa Barat 6-2 pada perempat final.

Hasil tersebut mengejutkan lantaran dua atlet Jawa Barat, Syifa Kamal dan Ahmad Baasith masing-masing adalah finalis di nomor recurve putri dan nomor recurve putra.

Selanjutnya, pada babak semifinal Jateng kembali berhasil melewati Kalimantan Timur juga dengan skor 6-2.

Jatim dan Jateng dijadwalkan bertemu dalam partai final untuk memperebutkan medali emas pada Sabtu (14/9). Pada hari yang sama, Kalteng dan Kaltim juga akan memperebutkan perunggu.

Diketahui, cabang olahraga panahan memperebutkan 19 medali emas dalam PON XXI yang dilombakan lewat delapan nomor perorangan dan 11 nomor beregu pada 10-19 September 2024.

Baca juga: Panahan - Jakarta dan Banten tembus ke final compound beregu campuran
Baca juga: Kaltim tembus final panahan compound beregu putri usai lumat Jakarta


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024