Banda Aceh (ANTARA) - Kontingen Bali dijadwalkan berlaga di tujuh cabang olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI untuk jadwal pertandingan pada Sabtu (14/9) di wilayah Aceh

"Kami targetkan panahan menyumbangkan medali emas," kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Bali Made Rentin di Banda Aceh, Sabtu.

Cabang olahraga panahan menjadi satu-satunya yang berlaga untuk final pada Sabtu ini dengan menurunkan atlet muda, Raden Mas Gusti Fazli Kertinegoro.

Ia bertanding pada nomor recurve putra dengan lawan dari Jawa Barat Ahmad Khoirul Baasith.

Perebutan medali emas rencananya diadakan di Lapangan Panahan Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada Sabtu siang ini.

Selain panahan, enam cabang olahraga lainnya yang dijadwalkan tanding yakni judo beregu campuran yang memasuki babak penyisihan-final di Gelanggang Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh.

Kemudian, petanque yang memasuki babak penyisihan final pada nomor pertandingan ganda campuran oleh atlet I Ketut Sudiasa dan Putu Kurnia Sinthia Pradnya Dewi di Sport Center USK.

Selain itu, ada woodball pada babak penyisihan untuk nomor pertandingan stroke tunggal putra dan putri oleh AA Ngurah Rama Smara Kencana Raja dan I Gusti Ayu Putu Ananda Santhika Artawan di Lapangan Golf Lampuuk, Lhoknga, Aceh Besar.

Atlet Bali juga dijadwalkan turun pada nomor pertandingan tandem ACC untuk cabang olahraga paralayang di Pantai Babah Kuala Lhoknga.

Cabang selancar ombak juga bertanding di Pantai Babah Kuala Lhoknga untuk nomor papan pendek putri yang memasuki babak perempat final oleh atlet yakni Taina Angel, dan Lidia Kato.

Untuk nomor putra oleh I Made Raditya Rondi, I Made Dharma Yasa dan untuk babak semifinal nomor papan panjang putra oleh Ivan Krisnadewa Sudena.

Selanjutnya, ada cabang olahraga menembak yang memasuki babak kualifikasi pada nomor berburu, bencrest light oleh atlet Ide Ketut Budhi Brahmandya.

Tiga atlet menembak lainnya yakni Lily Sulistyadewi Tirthajaya, Luh Gede Rismayanti dan Ni Komang Nadine Vergian Dinatha yang berlaga pada nomor 25 meter pistol putri di Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda, Banda Aceh.

Sementara itu, perolehan medali sementara hingga Jumat (13/9) pukul 20.30 WIB, selain 17 medali emas, kontingen Bali juga menyabet 20 perak dan 26 perunggu dengan total 63 medali.

Baca juga: Bali perebutkan medali di lima cabang olahraga PON XXI wilayah Aceh

Baca juga: Bali sabet sembilan medali emas PON XXI

Baca juga: Kontingen Bali awali defile pembukaan PON XXI

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024