Medan (ANTARA) -
Tim esport Jawa Barat (Jabar) memimpin klasemen sementara dalam nomor kategori Garena Free Fire pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diselenggarakan di Medan International Convention Center (MICC) di Kota Medan, Sumatera Utara pada Sabtu.
 
Nomor Free Fire atau FF yang diikuti oleh 12 tim pada hari pertama berhasil direbut oleh Jabar dengan total 90 poin, diikuti oleh Papua dengan 84 poin, di tempat ketiga ada Sulawesi Utara dengan 80 poin.
 
Kontingen Jabar yang menurunkan Irgi Ramdani sebagai kapten, Raihan Faelani, M. Azriel, dan Sultan Syah bermain dengan perlahan tapi pasti.
 
Jabar sendiri baru mendapatkan booyah atau memenangkan pertandingan pada match keempat di map Alpine.
 
Pada match pertama yang bermain di map Bermuda, tim Sumsel yang dikapteni oleh Rafli Darmawansyah berhasil mengambil booyah pertamanya, namun pada match kedua yang berlangsung di map Kalihari giliran tim Papua yang dikapteni Chelfrianto Saputra berhasil mengambil booyah.
 
Selanjutnya pada match ketiga giliran M.Reza yang menjadi kapten berhasil membawa tim Sulsel mengambil booyah pada map Purgatory.
 
Suasana saat pertandingan nomor kategori Garena Free Fire pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI diselenggarakan di Medan International Convention Center (MICC) di Kota Medan, Sumatera Utara pada Sabtu (14/9/2024). ANTARA/Ilham Kausar


Pada match kelima atau match terakhir hari ini, tim asal Sulawesi Tenggara yang dikapteni oleh M.Fikri Alief sukses mengambil booyah di map Nexterra.
 
Kapten tim Jabar Irgi Ramdani mengaku perasaannya biasa saja usai memimpin klasemen sementara pada hari ini.
 
"Perasaannya biasa saja, karena ini masih klasemen sementara, masih ada pertandingan besok, " ucapnya.
 
Irgi juga mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi pertandingan besok, namun yang pasti dia dan tim nya bakal menjaga kesehatan, untuk tim mana saja yang menjadi ancaman dia menjelaskan semuanya jadi ancaman.
 
Berikut Klasemen sementara nomor Free Fire pada match 1-5 yang digelar Sabtu (14/9).
 
Posisi
1. Jawa Barat (90 poin)
2. Papua (84 poin)
3. Sulawesi Utara (80 poin)
4. Sulawesi Selatan (76 poin)
5. Sumatera Selatan (73 poin)
6. Sulawesi Tenggara (53 poin)
7. Bali (50 poin)
8. Sumatera Utara (45 poin)
9. Gorontalo (41 poin)
10. Aceh (25 poin)
11. Riau (13 poin)

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024