Banda Aceh (ANTARA) - DKI Jakarta berhasil menambah satu medali emas di hari terakhir pertandingan cabang olahraga judo Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Gelanggang Universitas Syiah Kuala (UKS) Kota Banda Aceh, Sabtu.

Medali emas ini diraih DKI Jakarta setelah mengalahkan Jawa Barat di partai final nomor laga beregu campuran yang digelar Jumat.

Satu medali emas itu dipastikan setelah atlet mereka berhasil memenangkan pertandingan beregu campuran yang mempertandingkan enam pertandingan nomor +90 kg putra, -57kg putri, -73 putra -79kg putri, -90 kg putra dan +70kg putri

Di partai pertama atlet DKI Gerard Christopher yang mengalahkan Septian A dari Jawa Barat di nomor +90Kg putra. Kemudian di partai kedua ada Meli yang mengalahkan lawannua Zhovanis di nomor -57kg putri.

Di pertandingan ketiga wakil DKI Chandra Kmengalami kekalahan dari wakil Jabar Dew Kadek di nomor -73kg putra. Hasil ini mebuat skor 2-1 untuk DKI.

Kemudian di partai keempat atlet Jawa Barat Khasani N kalah saat menghadapi Tika S di nomor -70kg putri. Hasil ini membuat skor menjadi 3-1 untuk DKI Jakarta.

Selanjutnya di partai kelima nomor pertandingan laga -90kg putra atlet DKI Muhammad A harus mengakui keunggulan atlet Jawa Barat I Kadek P sehingga skor sementara menjadi 2-3 untuk DKI Jakarta.

Kemudian di pertandingan terakhir nomor +70kg putri, atlet DKI Maryam berhadapan dengan atlet Jawa Barat Mia M.

Atlet DKI Jakarta Maryam berhasil memenangkan pertandingan dan membawa DKI meraih medali emas nomor laga beregu campuran dengan skor 4-2.

Baca juga: Judo - DKI Jakarta masih kokoh di puncak klasemen PON XXI
Baca juga: Judo - Atlet kembar raih medali emas saat perdana tampil di PON 2024

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024