Samarinda (ANTARA News) - Tim Persiba Balikpapan berhasil mempermalukan tuan rumah Putra Samarinda dengan kemenangan 2-1 pada laga "derby" tim Kalimantan Timur pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Utama Kaltim, Kamis malam.

Dua gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Fernando Soler pada menit 8 dan Toure Onsu pada menit 83, sementara gol tuan rumah dicetak oleh Spasojevic pada menit 10.

Tampil sebagai tim tamu tak membuat skuad Beruang Madu gentar dengan amunisi pemain muda tim tuan rumah yang punya skil dan kecepatan.

Pada menit awal Persiba berhasil unggul melalui gol yang dicetak oleh Fernando Soler pada menit 8, memanfaatkan umpan "crossing" dari Toure Onsu.

Tak membutuhkan waktu lama tim tuan rumah berhasil menyamakan skor 1-1, melalui gol yang dicetak oleh spaso memanfaatkan umpan terobosan Bayu Gatra.

Kedudukan imbang 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua arsitek Pusam Mundari Karya mencoba merubah taktik dan strategi untuk bisa membobol jala lawan.

Sayangnya meski unggul dalam penguasaan bola, serangan yang dibangun Ibrahim Lovinian dkk selalu mentah oleh barisan belakang Persiba yang tampil begitu solid.

Petaka tuan rumah berawal ketika salah satu pemainnya yakni Erick Setiawan diganjar kartu merah pada menit 62

Kesempatan unggul jumlah pemain itu tidak disia-siakan oleh tim tamu, dengan terus menekan pertahakan tuan rumah.

Untuk kedua kalinya tuan rumah menerima nasib sial, ketika M Robi dianggap "hand ball" di kotak enam belas.

Hadiah pinalti tidak disia-siakan oleh Toure Onsu, dengan memperdaya penjaga gawang Pusam Rizky Mukodompit di tujuh menit sebelum waktu normal berakhir.

Hingga tambahan waktu tiga menit, tuan rumah Pusam tidak bisa mengejar ketertinggalan gol, dan kedudukan berakhir dengan skor 2-1 untuk tim tamu.(*)

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014