Medan (ANTARA) - Tim hoki outdoor putri Sumatera Utara melenggang ke babak final pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 meski ditahan imbang 0-0 dari Papua dalam laga penyisihan yang digelar di Lapangan Serba Guna Unimed, Kota Medan, Sabtu.

"Pertandingan ini sangat menegangkan karena dapat seri saja kami sudah masuk final walau hasil pertandingan selanjutnya enggak pengaruhi," ujar Pelatih Sumut Syahputra Manik usai pertandingan, di Medan Sabtu.

Dia menjelaskan bahwa tim yang dipimpinnya sejak awal kompetensi mendapat hasil maksimal dengan meraih tiga kemenangan dan satu kali seri.

Hal itu, kata dia, memastikan bahwa anak anak asuhnya berhak untuk melaju ke babak final guna memperebutkan medali emas di ajang olahraga nasional tersebut.

"Walau nanti berhadapan dengan Kalimantan Timur kami kalah. Tapi sudah memastikan tiket ke final perebutan emas," kata dia.

Dengan memastikan tiket tersebut, lanjut dia, tidak merubah strategi anak anak asuhnya saat berhadapan dengan Kalimantan Timur.

Dia membeberkan bahwa timnya akan tampil dengan metode sesuai instruksi yang dilakukan sejak awal pertandingan.

"Strategi kami sama aja.Tetapi yang jelas kami akan berdiskusi dulu untuk pertandingan selanjutnya," ujar dia.

Dengan hasil tersebut, tim tuan rumah Sumatera Utara berada di puncak klasemen sementara yang menggeser Kalimantan Timur yang sama sama meraih 10 poin dari empat pertandingan.

Sedangkan Papua berada di posisi ketiga dengan meraih empat poin dari empat pertandingan yang mencatatkan satu kemenangan, satu kekalahan dan dua kali imbang.

Sumatera Utara dan Kalimantan Timur akan berhadapan di laga terakhir babak penyisihan pada Senin (16/9).

Baca juga: Hoki putri Kaltim perlebar peluang ke final usai kalahkan Kalbar 4-0

Baca juga: Hoki putri Jabar buka peluang raih medali usai kalahkan Jatim

Baca juga: Hoki outdoor putra Kaltim butuh satu kemenangan untuk ke babak final

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024