Medan (ANTARA) - Pelatih tim voli putri Jawa Timur Alim Suseno mengatakan jika timnya akan fokus untuk melakukan pemulihan kondisi pada masa istirahat PON Aceh-Sumut 2024.
 
Berbicara setelah pertandingan kontra Jawa Barat, Sabtu di Deli Serdang, Alim menjelaskan jika pihaknya perlu fokus ke pemulihan karena jadwal yang padat sebelumnya.
 
"Yang penting pemulihan anak-anak, dari tenaganya, karena apa? Karena kami main tiga hari berturut-turut, itu kan membutuhkan tenaga ekstra," jelas Alim.
 
Setelah dipastikan lolos ke babak delapan besar sebagai peringkat kedua Pool AB, Jawa Timur akan berhadapan dengan tuan rumah Sumatera Utara yang berstatus peringkat ketiga Pool AA.

Baca juga: Bola Voli - Putri Jatim lanjutkan tren positif seusai tekuk Jateng 3-0
 
Mengenai hal tersebut, Alim menjelaskan jika dirinya ingin anak-anak asuhnya tak berpikir jauh dan menyiapkan pertandingan selangkah demi selangkah.
 
"Kami mempersiapkan, step by step, kami ke delapan besar dulu, ke empat besar dulu, lawan kita peringkat ketiga di sana siapa, itu yang harus kami hadapi," ungkap Alim.
 
Diketahui Jawa Timur sempat tampil luar biasa pada tiga pertandingan babak penyisihan Pool AB dengan mengalahkan Sumatera Selatan, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.
 
Pada pertandingan kontra Jawa Barat, Sabtu, Jawa Timur harus puas catatan impresif mereka terhenti setelah takluk dengan skor telak 0-3.

Baca juga: Voli - Pelatih nilai tim Jatim putri sempat kehilangan konsentrasi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024