Deli Serdang, Sumatera Utara (ANTARA) - Sebanyak 13 medali emas akan diperebutkan pada hari terakhir pertandingan cabang olahraga wushu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu, nomor taolu akan mempertandingkan duilian putra dan putri. Sedangkan di nomor sanda, akan dipertandingkan sanda putri kelas 48kg, 52kg, 56kg, dan 60 kg serta sanda putra kelas 48kg, 52kg, 56kg, 60kg, 65kg, 70kg dan 75kg.

Di nomor taolu duilian atau beregu, Jawa Timur berpeluang menambah perolehan medali di sektor putra lewat dua tim yang diturunkan, yakni Akbar Dwi Affandi/Nicholaus Karanka Adinugroho/Muhammad Zaki Ikbaar Ramadhan dan Ahmad Ghifari Fuaiz/Rakay Nobel Ardiansyah/Ahmad Ghozali Fuaiz.

Jakarta bertumpu pada Josh Tiesto Tanto/Kenneth Christovani Wijaya/Arya Gita Sentosa sedangkan tuan rumah Sumatera Utara diwakili oleh Andrew Julius Triputra/Nicholas Adinata Kisono/Jovan.

Di duilian putri, Jawa Timur dan Jakarta masing-masing menurunkan dua tim. Jawa Timur menurunkan Aqila Ghaida Fuaizah/Dyfia Maghfira Ramadhani dan Natalie Chriselda Tanasa/Benedicta Rafaella Karolusia Prasetyo.

Sedangkan Jakarta diwakili oleh Andrea Simon/Ivana Beatrice L dan Nandhira Mauriskha/Alinskha Hanamaira. Adapun pasangan Cheryl Chen/Vierra Sumarto akan mewakili tuan rumah.

Di nomor sanda, kontingen Sumatera Utara dan Jawa Tengah masing-masing meloloskan tujuh wakil ke final nomor wushu tarung tersebut.

Baca juga: Wushu - Harris Horatius tampil dominan sumbang emas ketiga tuan rumah
Baca juga: Wushu- raih lima emas, manajer tim Jatim sebut atletnya "bonek"

Selanjutnya: Jawa Tengah

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024