Banda Aceh (ANTARA) - Kontingen Bali untuk cabang olahraga woodball mengamankan dua slot di babak final, yaitu di nomor single stroke putra dan single stroke putri pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara.

"Kami punya peluang yang sama," kata manajer woodball Bali I Nyoman Kuat di Lapangan Golf Lampuuk, Lhoknga, Aceh Besar, Minggu.

Adapun dua atlet asal Bali yang memastikan tempat di final yakni Anak Agung Ngurah Smara Kencana Raja di nomor single stroke putra dan I Gusti Ayu Putu Ananda Santhika Artawan pada nomor single stroke putri.

Keduanya dijadwalkan berlaga memperebutkan emas di Lapangan Golf Lampuuk, Lhoknga, Aceh Besar pada Rabu (18/9).

Ia optimistis tim Bali membawa pulang medali emas atau sesuai target yang ditetapkan, terlebih Bali menjadi juara umum ketika menjalani Babak Kualifikasi (BK) PON XXI.

Tim woodball Bali menargetkan dua medali emas dari total 16 atlet, masing-masing delapan putra dan putri yang dikirim di ajang olahraga terbesar empat tahun sekali itu.

Sedangkan pada Minggu ini, dua tim beregu putra dan putri dari Bali sedang menjalani babak penyisihan.

Baca juga: Sebanyak 114 atlet siap perebutkan tujuh medali emas woodball

Adapun empat orang atlet beregu putra yang turun yakni Gede Riska Sanjaya, Gusti Putu Eddy Supriyadinata, I Made Indra Mahendra Dusak, dan Putu Budhiyasa.

Sedangkan beregu putri menurunkan atlet Ni Luh Manik Purwati, Ni Nengah Emmy Septia Wulandari, Ni Puti Dewi Swastini, Ni Putu Niken Ayu Sukmawati.

Pada klasemen sementara perolehan medali hingga Sabtu (14/9) pukul 20.30 WIB, Bali mengumpulkan 19 medali emas, 23 medali perak, dan 33 medali perunggu dengan total 75 medali.

Baca juga: Jadwal pertandingan woodball PON XXI pada Sabtu 14 September
Baca juga: Woodball - Penyisihan single stroke dihentikan sementara karena hujan

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024