Deli Serdang (ANTARA) - Tim putra Jawa Timur mengandaskan Bali dengan skor 3-0 pada pertandingan hari kelima cabang olahraga Bola Voli indoor PON Aceh-Sumut 2024 di GOR Bola Voli Sumut Sport Center, Deli Serdang, Minggu sore.
 
Pada pertandingan ini Jawa Timur dapat mengamankan tiga set langsung atas Bali lewat 25-20, 25-23 serta 25-13 sehingga laga berkesudahan dengan skor akhir 3-0.
 
Selanjutnya Jawa Timur yang menempati peringkat kedua Pool A akan berhadapan dengan posisi ketiga Pool B yaitu Kalimantan Timur pada babak 8 besar di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Selasa (17/9) pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, tim putra Bali yang menempati peringkat keempat Pool A akan berhadapan dengan juara Pool B antara Jawa Barat atau DKI Jakarta, Selasa pukul 14.00 WIB.
 
Pada set pertama, kedua tim sama-sama berupaya mencari angka pertama, namun Jatim yang mampu mengunci poin pertama setelah blok yang mereka lakukan sukses.
 
Pertandingan terus berlangsung dengan ketat, saling kejar-kejaran angka terus terjadi bahkan sempat terjadi kedudukan imbang 12-12 di antara kedua tim, namun pada akhirnya set pertama menjadi milik Jatim dengan skor 25-20.
 
Memasuki set kedua, Jatim mengamankan angka pertama lewat tembakan Rama Fazza Fauzan yang tak dapat diblok dengan sempurna oleh pemain Bali.
 
Pertandingan masih berjalan ketat dan saling kejar-kejaran angka tak terhindarkan di antara kedua tim hingga kedudukan 18-18 dan tak ada tim yang pernah unggul lebih dari lima angka. Persaingan ketat terus terjadi, namun pada akhirnya set ketiga menjadi milik Jatim setelah mendapatkan skor 25-23.
 
Pada set ketiga, Jatim dapat tampil menjanjikan dan dominan karena mampu mencuri keunggulan dan beberapa kali unggul dari Bali.
 
Permainan impresif mereka dapat terus dijaga hingga pada akhirnya Jatim dapat mengunci set ketiga dengan kemenangan telak 25-13 atas Bali.

Baca juga: Bola Voli - Putra Jatim amankan kemenangan atas Sumbar 3-0

Baca juga: Tim putra Jatim akan bersua Lampung di final Kejurnas Voli Pantai 2033

Baca juga: Putra Jabar dan putri Jatim raih gelar juara kualifikasi PON 2024

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024