Medan (ANTARA) - Pebiliar dari tim Bali I Putu Edi Wirawan kembali mengalahkan wakil Jawa Tengah Ricky Yang pada pertemuan ketiga mereka dalam laga 16 besar nomor snooker 15 reds single putra di Pardede Hall, Medan, Minggu.

Wirawan menang tipis atas Ricky dengan skor 3-2 untuk melaju ke babak perempat final pada nomor tunggal itu.

Pertemuan kedua pebiliar tersebut merupakan yang ketiga kali setelah dua kali pertemuan sebelumnya dalam nomor ganda, di mana Wirawan berpasangan dengan I Kadek Sugiarta, sedangkan Ricky Yang berpasangan dengan Yoni Rachmanto.

Pertemuan pertama mereka berlangsung pada partai final nomor snooker six red double yang dimenangkan Wirawan/Sugiarta dengan skor 3-2.

Pasangan pebiliar asal Pulau Dewata itu melanjutkan tren kemenangan pada pertemuan kedua saat mengalahkan Ricky/Yoni pada laga nomor snooker 15 reds double.

Kemenangan kedua itu mengantar Wirawan/Sugiarta melaju ke partai final dan berhasil mengoleksi emas kedua untuk Bali.

Pada PON Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung selama 9-19 September, cabang biliar mempertandingkan lima nomor utama yaitu pool putra, pool putri, carom, english billiard, dan snooker.

Turnamen diikuti 127 atlet putra dan 14 atlet putri. Para atlet berasal dari 32 provinsi yaitu, Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Lampung, Bengkulu.

Kemudian, Jambi, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Daerah Istimewa Aceh, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat. Selain itu, Papua, Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Pegunungan, Papua Barat, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo.


Baca juga: Biliar - Kenny Tirza persembahkan emas untuk Papua Pegunungan
Baca juga: Langkah pebiliar termuda PON asal Kepri kandas di babak 16 besar
Baca juga: Jendy lanjutkan tren kemenangan setelah sumbang dua emas untuk Kalsel

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024