Banda Aceh (ANTARA) - Atlet layar Kepulauan Riau Keyca Okta Fira mendominasi perlombaan kelas optimist putri dengan perolehan tujuh poin bersih dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara di Pantai Kampung Jawa, Banda Aceh, Minggu.

Atlet berusia 13 tahun itu memimpin kelasnya dalam tiga dari enam balapan (race) yang sudah dilaksanakan sejak Sabtu (14/9) sampai dengan hari ini, Minggu.

Pada dua balapan pertama, Sabtu (14/9), Keyca berhasil menempati posisi satu. Kemudian pada balapan ketiga dan keempat, Keyca meraih urutan dua.

Meskipun finis urutan ketiga pada balapan kelima, Keyca kembali menempati urutan pertama pada balapan keenam, sehingga membuatnya meraih skor bersih tujuh poin.

Adapun atlet Jawa Barat, Mitha Raya hingga hari ini berhasil meraih skor bersih 12 poin dalam enam balapan yang membuatnya menempati posisi kedua di bawah Keyca.

Dengan skor yang terpaut jauh dengan Mitha, Keyca optimis dapat meraih emas dalam perlombaan hari terakhir untuk kelasnya besok, Senin (16/9). Meskipun demikian, Keyca mengaku Mitra adalah lawan berat di kelasnya.

"Lawan terberat dari Jabar, Mitha. Tapi harus optimis bisa dapat emas," kata Keyca saat ditemui di lokasi pada Minggu.

Adapun target Keyca terbilang praktis lantaran dirinya butuh poin 1,2,1,2, jika ada empat balapan yang diadakan untuk kelasnya pada hari ketiga.

"Ya kalau poin 1,2,1,2 ya bisa (mendapatkan emas)," tutur siswi SMP di Batam tersebut.

Baca juga: Tim layar Kepri berangkat lebih awal ke ajang PON XXI

Baca juga: Basarnas simulasikan operasi SAR atlet layar PON XXI

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024