Banda Aceh (ANTARA) - Wakil Sulawesi Selatan Syaikah Surastri dan Emma Ledis asal Papua bersaing ketat memperebutkan medali emas cabang olahraga layar nomor ILCA 4 putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Selepas lanjutan hari kedua perlombaan di Pantai Gampong Jawa, Banda Aceh, Senin, yang telah menyelesaikan enam kali balapan, Syakiah memimpin perburuan emas dengan nilai tujuh, unggul satu poin dari Emma yang membayangi di posisi kedua.

Syakiah sempat mengawali penampilan di nomor ILCA 4 Putri dengan finis di urutan kelima pada balapan pertama.

Namun, dalam lima kesempatan balapan berikutnya Syaikah mampu empat kali finis terdepan dan tanpa penalti, sehingga bisa mengumpulkan total nilai bersih 7 poin.

Sedangkan Emma berhasil dua kali finis di posisi pertama dalam enam kali balapan. Sementara pada empat balapan lainnya, Emma mendapatkan dua poin. Dengan demikian Emma mengumpulkan delapan poin dalam enam kali balapan.

Perebutan emas antara kedua atlet tersebut akan dilanjutkan dalam laga terakhir besok, Senin (16/9).

Masing-masing atlet harus meraih satu poin atau posisi pertama pada setiap balapan untuk bisa mengamankan emas.

Adapun atlet Kaltim Devi Aprianti berada pada posisi ketiga dengan 14 poin, kemudian atlet Banten Kasih Anastasia berada pada posisi keempat dengan 18 poin, atlet Jakarta Gabriella Rachel di posisi kelima dengan 21 poin dan atlet Aceh Fannisa di posisi keenam dengan 35 poin.

Baca juga: Menulis kembali wajah Aceh di Pantai Kampung Jawa
Baca juga: Renang - Jakarta pertajam rekor PON 4x200m gaya bebas estafet putra


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024