Banda Aceh (ANTARA) - Atlet layar Aceh Kirana Wardojo berada di ambang medali emas dengan enam kali finis pada posisi pertama di enam kali balapan pada nomor ILCA 6 putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Pantai Kampung Jawa, Banda Aceh mulai Sabtu (14/9) sampai Minggu.

Kirana terpaut lima poin dari atlet Jawa Timur Nurul Rahman yang mengumpulkan 10 poin di posisi kedua. Nurul berhasil enam kali finis di posisi kedua dalam enam kali balapan.


Kirana hanya butuh menang satu balapan lagi untuk dapat mengunci emas, karena di nomor ILCA 6 putra sebelumnya, hanya tujuh dari sembilan balapan yang dihitung.
  Adapun selesainya balapan keenam hari ini menempatkan atlet Riau Mariyanti di posisi ketiga dengan perolehan 15 poin, kemudian atlet Kepulauan Seribu Dilla Adilya di posisi keempat dengan 20 poin.

Selanjutnya atlet Papua Barat Andini Setyaningrum di posisi kelima dengan 24 poin lalu pada posisi keenam dengan 28 poin.

Petugas teknis cabang olahraga layar Humphrey Sinyal menyebut bahwa jumlah balapan belum dapat dipastikan lantaran disesuaikan dengan kondisi laut dan pertimbangan juri saat pertandingan berlangsung.

"Belum bisa dipastikan berapa balapan. Tarrt kita memang empat, tapi itu situasional, tergantung ombak, angin dan keputusan juri di lapangan," kata Humphrey saat ditemui di lokasi pada Minggu.

Baca juga: Wakil Sulsel dan Papua bersaing ketat di layar ILCA 4 putri

Baca juga: Layar - Kepri dominasi pelombaan kelas optimist putri


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024