Banda Aceh (ANTARA) - Tim woodball Banten menyabet emas perdana usai memenangkan babak final nomor fairway putri melawan Jawa Timur pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Golf Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar pada Minggu.

Tim woodball putri Banten yang diperkuat oleh Elva Selviana Lumbaraja, Ika Yulianingsih, Susanti Dwi Umi Elfiah, dan Felisha Galiana Noya tampil gemilang pada hari ini dengan mengalahkan tim Jawa Tengah di babak semifinal dan Jawa Timur di babak final.

Babak final nomor fairway putri diikuti oleh enam provinsi antara lain Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Aceh, dan Papua.

Pertandingan cabang olahraga woodball pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 masih berlangsung hingga 20 September 2024 menyisakan babak penyisihan nomor double stroke putra & putri, fairway ganda campuran, dan final single stroke putra & putri.

Diketahui, sebanyak 114 atlet dari 16 provinsi siap memperebutkan tujuh medali emas cabang olahraga woodball yang bakal dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Ketujuh nomor pertandingan pertandingan cabang olahraga ini akan berlangsung mulai hari ini, Sabtu, hingga 20 September 2024 di Lapangan Golf Lhoknga, Aceh Besar.

Adapun tujuh nomor yang dipertandingkan antara lain single stroke putra, single stroke putri, double stroke putra, double stroke putri, fairway putra, fairway putri, dan fairway ganda campuran.

Baca juga: Woodball - Enam atlet siap rebut medali di final single stroke putri

Baca juga: Woodball - Final fairway putri dihentikan sementara karena hujan lebat

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024