Medan (ANTARA) - Sebanyak 58 pasangan ganda putra dan ganda putri tenis meja akan bertanding pada hari ini (Senin) dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024 yang berlangsung di GOR Angsapura, Medan.

Terdapat 30 pasangan ganda putra, dan 28 pasangan ganda putri yang masing-masing akan memperebutkan satu emas.

Pada ganda putra, sebanyak 28 pasangan akan bertanding pada 14 laga kualifikasi menuju babak 16 besar. Sementara dua pasangan ganda putra mendapatkan keuntungan dengan posisi "bye" atau tidak perlu bertanding untuk berada di babak 16 besar.

Sedangkan untuk ganda putri, 24 pasangan akan bertanding terlebih dulu untuk memperebutkan tiket delapan besar. Sementara empat pasangan berada dalam posisi "bye" dan berhak berada di delapan besar tanpa harus bertanding lebih dulu.

Pertandingan akan dimulai pukul 10.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB dengan partai perempat final menjadi laga babak terakhir hari ini.

Babak semifinal dan final ganda putra-putri akan dilangsungkan esok harinya.

Cabang olahraga tenis meja sudah mempertandingkan nomor beregu putra dan putri, serta ganda campuran. Provinsi Lampung menjadi juara di nomor beregu putra, DKI Jakarta mempertahankan medali emas di beregu putri, dan emas ganda campuran direbut oleh Bali.

Lampung dan Bali adalah dua provinsi yang sama-sama mencetak sejarah meraih medali cabang tenis meja sepanjang sejarah penyelenggaraan PON.

Baca juga: Bali cetak sejarah raih emas tenis meja perdana dari ganda campuran
Baca juga: Tenis Meja - Christine Ferliana, atlet 42 tahun enam kali ikuti PON

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024