Medan (ANTARA) -
Tim esport Nusa Tenggara Barat sukses mengalahkan Sumatera Barat dengan dua babak sekaligus pada nomor Mobile Legends Bang Bang (MLBB) yang diselenggarakan di Medan International Convention Center (MICC) di Medan pada Senin.
 
Pada match 1 yang ditampilkan secara on stream NTB yang menurunkan Riski Sandra sebagai kapten, M. Iskandar Muda, Andre A, Ariel F dan M. Haekal sukses mengalahkan tim Sumbar yang diperkuat oleh Randy Y sebagai kapten, Sigit O, Rangga F, Istighfar M. Farhan dan Zabil T.
 
Pada babak pertama NTB yang menggunakan komposisi hero Terizla, Ling, Natan, Zhask, dan Jawhead berhasil mengalahkan dengan skor telak Sumbar 17-7. Sumbar sendiri menurunkan komposisi hero Moskov, Lancelot, Mathilda, Vexana dan Phoveus seolah tidak berdaya.
 
Haekal yang menggunakan hero Natan sukses menjadi Most Valuable Player (MVP) dengan berhasil meraih kill, defeat, assist (K/D/A) 6/2/7 dan gold 11.232.
 
Pada babak kedua Sumbar berusaha keluar dari tekanan dengan menurunkan komposisi hero Hylos, Melisa, Faramis, Lancelot, dan Uranus namun belum bisa menaklukkan NTB yang menurunkan komposisi hero Lolita, Hanafi, Hayabusa, Chou dan Yve, Sumbar harus takluk 4-16.
 
Ariel yang menggunakan hero Hayabusa sukses meraih K/D/A dengan skor 10/0/5 dan juga meraih gold 12.200.
 
Dengan hasil ini NTB berhasil melanjut ke babak selanjutnya untuk menantang Sumut yang sukses mengalahkan Banten dalam dua babak yang dipertandingkan secara off stream.

Baca juga: Sekjen PB ESI sebut inklusivitas esports tidak hanya di Pulau Jawa
 
Sementara itu Sumbar yang telah kalah akan masuk ke bagan Lower Bracket untuk bertanding melawan Banten.
 
Pada nomor MLBB ada delapan tim yang akan bermain dengan sistem double elimination atau sistem gugur ganda atau sistem yang membagi peserta ke dalam dua bagan yaitu bagan menang (winners bracket) dan bagan kalah (losers bracket) setelah putaran pertama.
 
Pada match 1 bakal ada pertandingan yang mempertemukan antara Sumatera Barat (Sumbar) melawan Nusa Tenggara Barat (NTB), kemudian pada match 2 mempertemukan tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) melawan Banten, dilanjutkan match 3 antara Bali melawan Jawa Barat (Jabar) dan match 4 ada Lampung bertemu Aceh.

Baca juga: Jadwal esport hari ini, ada Mobile Legends, BOG dan HOK pada Senin
Baca juga: Esport - Sumbar raih emas nomor PUBG Mobile usai unggul tipis dari DKI

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024