Aceh Timur (ANTARA) - Kepulauan Riau (Kepri) memastikan lolos ke perempat final nomor regu putra cabang olahraga sepak takraw Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Kepri memastikan lolos ke fase gugur setelah meraih dua kali kemenangan pada pertandingan babak penyisihan Grup B bersama Sulawesi Tengah dan Banten di Gedung Idi Sport Center, Idi, Kabupaten Aceh Timur, Senin.

Pada pertandingan pertama, Kepulauan Riau berhasil mengalahkan Sulawesi Tengah dengan skor 2-1 (13-15, 17-15, dan 15-7). Serta menang atas Banten juga dengan skor 2-1 (15-11, 11-15, dan 15-11).

Gorontalo di Grup C membuka peluang melaju ke perempat final setelah menang atas Lampung dengan skor 2-0 (15-8 dan 15-4). Gorontalo memiliki satu pertandingan lagi pada penyisihan grup berhadapan dengan Kalimantan Utara.

Di Grup A, peluang tuan rumah Aceh dan Sumatera Utara semakin berat lolos dari fase grup setelah kalah di pertandingan pertama. Aceh kalah dari Jawa Tengah 2-0 (7-15 dan 7-15). Dan Sumatera Utara kalah lawan Riau 2-0 (13-15 dan 12-15).

Dengan kemenangan tersebut, Jawa Tengah dan Riau membuka peluang lolos ke perempat final. Jawa Tengah masih melakoni dua pertandingan di fase grup, yakni berhadapan dengan Riau dan Sumatera Utara. Sedangkan Riau ditantang Aceh dan Jawa Tengah.

Sebelumnya, Koordinator Humas Cabang Olahraga Sepak Takraw PON XXI Aceh-Sumut Ilyas mengatakan nomor regu merupakan nomor terakhir dari lima nomor yang dipertandingkan, putra dan putri.

"Pertandingan cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut menyisakan satu nomor lagi, yakni nomor regu. Nomor regu ini memainkan 31 pertandingan mulai penyisihan hingga partai final," kata Ilyas.

Baca juga: Sepak takraw PON XXI tuntaskan 89 pertandingan
Baca juga: Sepak takraw - Nomor regu mulai dipertandingkan

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024