Medan, Sumatera Utara (ANTARA) - Salah satu atlet golf dari DKI Jakarta, Kentaro Nanayama tetap melanjutkan pertandingan golf nomor foursome putra ronde kedua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 yang digelar di Royal Sumatra Golf Course, Medan, Sumatera Utara, Senin, meski sempat pingsan.

Pada ronde pertama yang berlangsung Minggu (15/9), Kentaro sempat jatuh pingsan saat berada di hole 11, namun tetap melanjutkan pertandingan hingga hole terakhir, yakni hole 18, setelah diperiksa oleh tim medis PON XXI 2024.

"Sempat jatuh pingsan kemarin dan setelah tim medis memeriksa kesehatan Kentaro, hasilnya kondisi kesehatannya memang kurang fit," kata Direktur Turnamen Cabang Olahraga Golf PON XXI Aceh Sumut 2024 Alwi Hasan.

Setelah diperiksa kesehatannya dan ditangani oleh tim medis dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat, Kentaro pun kembali melanjutkan pertandingan hingga ronde kedua.

Alwi menuturkan hal tersebut sudah sesuai dengan permintaan dari Kentaro maupun tim dari DKI Jakarta agar pegolf putra DKI tersebut bisa kembali  melanjutkan permainan.

Baca juga: Golf - Sumut pimpin klasemen sementara "foursome" putra PON

Dalam nomor pertandingan foursome putra, Kentaro membawa nama Jakarta bersama Gabriel Hansel Hari. Pada ronde pertama, tim tersebut meraih posisi keenam dengan perolehan 73 pukulan atau satu over (di atas) par (pukulan maksimal yang harus dipenuhi).

Adapun pada ronde pertama pertandingan golf foursome kali ini, par yang ditetapkan sebanyak 72 pukulan dengan 18 holes.

Sementara hingga saat ini, ronde kedua pertandingan nomor foursome putra masih berlangsung dan akan menentukan para peraih medali emas, perak, dan perunggu untuk nomor itu.

Selanjutnya pada 17-18 September 2024 akan digelar nomor foursome mix (campuran). Sebelumnya, telah digelar pertandingan nomor perorangan putra, perorangan putri, beregu putra, dan beregu putri pada 12-14 September 2024.

Pada nomor perorangan putra, beregu putri, dan beregu putra medali emas diraih oleh DKI Jakarta, sedangkan pada nomor perorangan putri, medali emas diraih oleh tuan rumah, Sumut.

Baca juga: Jakarta sabet dua medali emas golf nomor beregu pada PON 2024

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024