Medan (ANTARA) - Tim hoki outdoor putri Jawa Barat memastikan tiket babak perebutan tempat ketiga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut XXI-2024 usai mengalahkan Kalimantan Barat 3-0 dalam laga penyisihan yang digelar di Lapangan Unimed, Kota Medan, Senin.

"Pertandingan ini kita rotasi semua pemain karena kita menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi babak juara ketiga," ujar Hariono usai pertandingan, di Medan, Senin.

Dia membeberkan kemenangan ini memastikan anak anak asuhnya melaju ke babak final dengan mengumpulkan sembilan poin dari tiga kemenangan dan dua kekalahan.

"Tentunya di babak perebutan peringkat ketiga kita memberikan maksimal karena kita menargetkan medali di PON 2024 ini," kata dia.

Harino menilai permainan anak-anak asuhnya masih perlu ditingkatan, instruksi pelatih yang kerap tidak dimaksimalkan dengan baik menjadi pekerjaan rumah yang harus dievaluasi guna menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Instruksi masih aja menjadi salah satu kendala bagi anak-anak. Anak-anak kerap tidak memaksimalkan peluang dengan baik," kata dia.

Baca juga: Hoki outdoor putri Sumut perlebar peluang ke babak final
Baca juga: Hoki outdoor putri Jatim buka peluang raih medali usai kalahkan Kalbar


Untuk itu, dia bersama jajaran pelatih akan melakukan diskusi guna mengevaluasi dalam menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Tentu kita akan melakukan evaluasi. Mudah mudahan ke depan lebih baik," ujar dia.

Dengan kemenangan ini, Jawa Barat berada di posisi ketiga di klasemen sementara dengan mengumpulkan sembilan poin dari lima pertandingan

Sementara, Kalimantan Barat harus berada di juru kunci yang tidak pernah merasa kemenangan selama babak penyisihan berlangsung.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024