Aceh Timur (ANTARA) - Jawa Barat melaju ke semifinal sepak takraw beregu putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

Bertanding di Gedung Idi Sport Center, Idi, Kabupaten Aceh Timur, Senin, Jawa Barat mengalahkan Jambi dengan 15-5, 15-5.

Jawa Barat mendapatkan perempat final sehingga langsung melaju ke semifinal.

Dalam penyisihan grup, Jawa Barat bergabung dengan Yogyakarta dan Jambi. Selain menang atas Jambi, Jawa Barat juga mengalahkan Yogyakarta dengan 15-6, 15-3.

Jambi sendiri tetap ke perempat final setelah menjadi peringkat dua Grup A dengan sekali menang atas Yogyakarta pada kedudukan  15-2 dan 17-14.

Dari Grup C, Jawa Tengah dan Sulawesi Tenggara juga ke perempat final. 

Baca juga: Sepak takraw PON XXI tuntaskan 89 pertandingan

Jawa Tengah ke perempat final setelah menjadi juara grup dari dua kemenangan, yakni menang 2-0 atas Sumatera Utara dan juga 2-0 atas Sulawesi Tenggara.

Tetapi Sulawesi Tenggara juga  perempat final setelah menjadi peringkat dua grup usai menang atas Sumatera Utara dengan 15-5 dan 15-6.

Dalam perempat final, Jawa Tengah mendapatkan bye, sehingga langsung ke semifinal.

Sementara itu, Sulawesi Tenggara berhadapan dengan peringkat dua Grup B.

Sedangkan  Grup B belum menentukansiapa yang melaju ke perempat final. Grup ini dihuni Sulawesi Tengah, Banten dan Aceh. Ketiga tim sama-sama satu kali menang dan satu kali kalah.

Baca juga: Sepak takraw - Tim putri Sulsel rebut emas setelah kalahkan Jakarta

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024