Banda Aceh (ANTARA) - Provinsi Jawa Barat memimpin perolehan sementara medali emas pada cabang olahraga menembak Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Tembak Rider, Mata Ie, Senin.

Jawa Barat berhasil mendulang enam medali emas, satu perak dan dua perunggu. Medali emas tersebut disumbang dari pertandingan beregu dengan nomor 10m air rifle men, 50m rifle positions men, 10m air pistol men dan 25m rapid fire pistol men. Kemudian 10m air rifle women tim dan 10m rifle mixed tim

Posisi peraih medali emas terbanyak kedua di cabang olahraga menembak tersebut tempati Jawa Tengah dengan perolehan lima emas, lima perak dan dua perunggu.

Posisi ketiga disusul Papua dengan perolehan dua medali emas , dua perak dan 1 perunggu.

Posisi keempat ditempati Riau dengan meraih dua medali emas, satu perak dan satu perunggu dan tempat kelima dari Jawa Timur dengan meraih medali emas 1, dua perak dan 3 perunggu.

Selanjutnya posisi keenam DKI Jakarta dengan perolehan 1 medali emas, dua perak dan dua perunggu serta disusul tuan rumah yakni Provinsi Aceh dengan perolehan 1 medali emas, satu perak dan 2 perunggu.

Posisi kedelapan ditempati Bali dengan perolehan 1 medali emas, satu perak dan satu perunggu dan disusul Kalimantan Utara dengan perolehan 1 medali emas.

Cabang olahraga menembak memperebutkan 40 medali emas dengan jumlah atlet yang akan ikut berkompetisi pada pertandingan tersebut sebanyak 316 atlet yang berasal dari 33 provinsi. Pertandingan tersebut akan berlangsung dari 10 sampai 19 September.


Baca juga: Jabar tambah medali emas menembak dari 50 m rifle positions men
Baca juga: Dewa Putu persembahkan emas menembak untuk hadiah ulang tahun ibu

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024