Banda Aceh (ANTARA) - Sebanyak 12 provinsi mengamankan tiket semifinal bridge nomor beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 setelah menyelesaikan babak penyisihan di Takengon, Aceh Tengah, Senin.

Pada nomor beregu putra, empat provinsi yang lolos ke babak semifinal antara lain Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Utara, dan Sumatera Selatan. Di semifinal, Jakarta akan berhadapan dengan Sumatera Selatan sedangkan Jawa Timur menghadapi Sulawesi Utara.

Pada nomor beregu putri, Jawa Tengah, Jakarta, Aceh, dan Jawa Timur mengamankan tiket ke semifinal. Jawa Tengah akan berhadapan dengan Jawa Timur dan Jakarta akan menghadapi tuan rumah Aceh.

Sedangkan di nomor beregu campuran, kursi semifinal diamankan oleh Jawa Tengah, Jakarta, Kalimantan Barat, dan Sumatera Selatan. Jawa Tengah akan bertanding melawan Kalimantan Barat sedangkan DKI Jakarta akan berjumpa Sumatera Selatan di partai semifinal.

Babak semifinal nomor beregu putra, putri, dan campuran dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa (17/9). Seluruh tim akan bertanding dalam format 3 x 16 papan untuk menentukan siapa yang akan maju ke babak final.

Sementara tim yang kalah akan otomatis meraih medali perunggu bersama.

Baca juga: Final bridge akan diikuti 10 pasangan putra dan 8 pasangan putri
Baca juga: Bridge - Jakarta dominasi regu putra, Jateng kuasai putri dan campuran

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024