Semarang (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra optimistis menyumbangkan suara maksimal di Provinsi Jawa Tengah sehingga dapat memenangkan calon presiden Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2014.

"Kami telah menyiapkan dan akan melakukan berbagai strategi untuk mencapai target tersebut," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sriyanto Saputro melalui telepon di Semarang, Senin.

Ia menjelaskan, strategi untuk meraih suara terbanyak pada Pemilu Presiden 2014 antara lain dengan sosialisasi pada semua tingkatan mulai dari DPD hingga tingkat ranting.

"Relawan Prabowo Subianto juga sudah sangat masif bergerak seluruh daerah dan tingkatan," ujarnya.

Ia mengklaim para relawan Prabowo ini secara struktural tidak masuk partai, namun tetap intens berkomunikasi dengan internal partai.

"Para relawan Partai Gerindra saat ini telah membentuk Prabowo Center dan Gardu Prabowo di sejumlah daerah sebagai upaya pemenangan," katanya.

Selain mengerahkan relawan, Gerindra juga akan mengoptimalkan kadernya yang duduk sebagai legislator dan para calon anggota legislatif tidak terpilih pada Pemilu Legislatif lalu.

Dalam waktu dekat, DPD Partai Gerindra Jawa Tengah akan resmi membentuk tim pemenangan Prabowo Subianto.

Pewarta: Wisnu Adhi N
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014