Deli Serdang (ANTARA) - Kontingen tuan rumah Sumatera Utara menambah satu medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut dan kali ini diraih melalui cabang olahraga atletik nomor lari 4x400 meter mixed.

Pada babak final yang digelar di Stadion Madya Atletik Sport Center Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa, tim 4x400 meter mixed Sumatera Utara yang diperkuat Nella Agustin, Siska Simamora, M.Kahairuddin dan Ayyub Niti tampil tercepat dengan catatan waktu 3 menit 28, 45 detik.

Di posisi ke dua ditempati tim Jawa Barat yang bermaterikan Tofik Hidayat Muhammad Ramdan, Dede Jeti dan Raden Roselin dengan catatan waktu 3 menit 29, 06 detik sekaligus berhak membawa pulang medali perak.

Sementara medali perunggu diraih tim Jawa Timur yang diperkuat Ekhwan Nurin, Maulana Ismail, Tarisha T. Putri dan Faustina dengan catatan waktu 3 menit 29, 46 detik.

Dengan tambahan satu emas dari nomor 4x400 meter mixed tersebut, hingga hari ke enam berlangsungnya cabang atletik PON XXI/2024 Aceh-Sumut, Sumatera Utara sudah mengkoleksi 6 emas dari atletik.

Baca juga: Odekta koleksi emas lari 5.000 meter dan 10.000 meter

M.Kahairuddin, salah seorang atlet dari tim Sumut, usai perlombaan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sumatera Utara yang telah memberikan dukungan penuh dengan datang langsung ke stadion menyaksikan tim Sumut berlaga.

'Terimakasih kepada semuanya khususnya kepada tim pelatih yang turut berjasa dengan keberhasilan kami.Semoga emas Sumut masih bisa bertambah lagi karena masih ada dua hari lagi sebelum pin berakhir," katanya.

Sementara Ketua Persatuan Atletik Sumatera Utara (PASI) David Luther mengapresiasi capaian para atlet yang sudah mampu membuktikan tampil sebagai terbaik meski lawan yang dihadapi juga bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan.

"Kami sangat apresiasi perjuangan dan kerja keras mereka.Tentu itu adalah buah dari kerja keras dari latihan keras yang mereka jalani selama ini," katanya.

Baca juga: Atletik - Dua wakil DKI Jakarta rebut emas dan perak 800 meter putri

Baca juga: Jawa Barat tambah emas dari lari 400 meter gawang putra


Pewarta: Juraidi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024