Medan (ANTARA) - Tim bola voli indoor putri Jawa Barat melaju ke semifinal PON Aceh Sumut 2024 setelah mengandaskan Sulawesi Tengah dengan skor 3-0 di GOR Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Selasa (17/9).

Pada pertandingan ini Jawa Barat tak menemui kesulitan berarti untuk meraih kemenangan 3-0 dengan rincian skor 25-9, 25-13 dan 25-6.

Selanjutnya tim putri Jawa Barat akan menghadapi Jawa Tengah pada babak semifinal PON Aceh Sumut 2024 di GOR Sumut Sport Center, Rabu (18/9) pukul 16.30 WIB.

Pada set pertama, Sulteng meraih poin terlebih dahulu, tapi Jabar dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mendapatkan poin dari kesalahan servis pemain lawan.

Jabar yang diperkuat beberapa pemain nasional selanjutnya menguasai permainan dengan cepat. Pada time out pertama, Jabar sudah unggul 14-7. Dominasi Ratri Wulandari dan kawan-kawan terus berlanjut hingga mereka menutup set pertama dengan kemenangan 25-9.

Pada set kedua, Jabar memimpin dengan skor 14-9 saat time out pertama diambil oleh Sulteng. Meskipun Sulteng mencoba memberikan perlawanan, Jabar tetap unggul dalam semua aspek permainan.

Pada time out kedua, Jabar yang dilatih Risco Herlambang sudah unggul jauh 22-12, sebelum akhirnya menyelesaikan set ini dengan kemenangan 25-13.

Set ketiga semakin memperlihatkan keunggulan mutlak tim Jabar. Saat time out pertama diambil oleh Sulteng, Jabar sudah memimpin 13-5.

Tim Jabar tetap tampil konsisten, menambah keunggulan menjadi 21-6 saat time out kedua. Jabar akhirnya menyelesaikan set ketiga dengan kemenangan telak 25-6, menutup pertandingan dengan skor akhir 3-0.

Baca juga: Bola Voli - Tim putra Jakarta ke semifinal usai tekuk Sumatera Utara
Baca juga: Kandaskan Sulteng, Jateng segel tempat di semifinal bola voli putra
Baca juga: Bola Voli - Jawa Timur tantang DKI Jakarta dalam semifinal


 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024