Banda Aceh (ANTARA) - ​​​​​​Kenshi Jawa Timur nomor randori perorangan putri kelas 40-45 kg Marta Frily tersisih perdana dari babak penyisihan cabang olahraga Shorinji Kempo  Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024, di GOR KONI Aceh.

"Sejauh ini baru ada satu yang gugur yaitu untuk nomor randori perorangan putri kelas 40-45 kg dari Jawa Timur," kata Technical Delegate cabang Shorinji Kempo, Wartoyo, di Banda Aceh, Selasa.

Dirinya mengatakan, kenshi putri Jawa Timur tersebut dinyatakan gugur setelah dua kali menelan kekalahan. Sehingga, yang bersangkutan tidak bisa berlanjut ke babak berikutnya.

Kata dia, sistem pertandingan yang diterapkan pada PON XXI di babak penyisihan ini adalah, semua peserta diberikan dua kali kesempatan bertanding. Jika keduanya kalah, maka dinyatakan gugur.

"Dua kali kalah baru gugur, sehingga mereka yang kalah hari ini bisa bermain lagi besok," katanya.

Hari ini, lanjut dia, semua pertandingan pertama untuk babak penyisihan sudah dijalani khensi, dan akan berlanjut pada pertarungan kedua besok pagi.

Tetapi, sejauh ini juga sudah amada satu kenshi putri dari Jawa Timur yang telah bertanding dua kali, dan yang bersangkutan menelan kekalahan, sehingga dinyatakan gugur.

"Jadi hampir semuanya baru sekali main, karena yang dinyatakan gugur ketika mengalami dua kali kekalahan di babak penyisihan. Baru ada satu yang gugur yaitu dari Jawa Timur," kata Wartoyo.

Sebagai informasi, terdapat tiga kategori pertandingan pada Shorinji Kempo PON XXI Aceh-Sumut 2024, yaitu embu beregu, randori perorangan dan embu berpasangan.


Baca juga: TD Kempo sebut 249 atlet sudah siap tampil di 22 nomor PON 2024

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024