Jakarta (ANTARA News) - Joko Widodo (Jokowi), Selasa malam, menerima surat keputusan pencapresan dirinya dari Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Surat keputusan tertanggal 13 Mei 2014 itu diserahkan Sekretaris Jenderal DPP PKB Imam Nahrawi, disaksikan Ketua Dewan Syuro KH Azis Mansyur dan Ketua Umum Muhaimin Iskandar dalam acara Konsolidasi Nasional PKB di Kantor DPP PKB, Jakarta.

Surat keputusan yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro serta Ketua Umum dan Sekjen DPP PKB itu selain menetapkan Jokowi sebagai capres juga memerintahkan seluruh jajaran PKB untuk memenangkan capres yang juga diusung PDIP dan NasDem itu.

"Mulai besok pagi mesin politik PKB mulai dipanasi untuk memenangkan Jokowi satu putaran," kata Muhaimin.

Sementara itu Jokowi setelah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PKB mengajak seluruh pendukungnya untuk mulai bekerja.

"Waktu kita tinggal 57 hari, sangat mepet sekali, sehingga lebih baik tidak rapat-rapat lagi tapi langsung ke lapangan," katanya.

Menurut Jokowi, PDIP juga sudah memerintahkan jajaran dan segenap simpatisannya untuk mulai terjun ke masyarakat menemui warga dari pintu ke pintu guna mencari dukungan.

Jokowi juga meminta masukan kepada PKB terkait tokoh-tokoh yang harus dikunjunginya ketika berkeliling ke daerah.

"Kami mohon dibisiki kalau ke daerah siapa yang harus ditemui, kegiatan apa yang harus dilakukan, kita sekarang satu tim," katanya.
(S024/I007)

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014