Hamburg (ANTARA News) - Tim muda Jerman yang dipersiapkan untuk Piala Dunia bulan depan bermain seri 0-0 melawan Polandia dalam laga persahabatan dini hari tadi atau sebulan sebelum mulainya putaran final Piala Dunia Brasil.

Dengan rata-rata usia 21,5 tahun dan delapan pemain muda masuk starting lineup untuk debutnya bersama timnas, kesiapan Jerman dipertanyakan.

12 pemain memainkan debutnya pada pertandingan tersebut dan ini merupakan rekor. 20 dari 30 pemain anggota skuad sementara, termasuk dari Bayern Munchen dan Borussia Dortmund serta yang bermain di Inggris dan Spanyol, tak diturunkan dalam laga ini.

Pelatih Joachim Loew memanfaatkan pertandingan ini untuk memberi kesempatan pemain muda membuktikan diri bagi masa depan Jerman.

Dia menyerahkan ban kapten kepada gelandang berusia 20 tahun asal Schalke 04, Julian Draxler, sehingga menjadi kapten termuda dalam sejarah timnas Jerman.

"Kami punya banyak pendatang baru malam ini," kata Loew kepada wartawan. "Ini pertandingan yang menghibur kendati tak satu pun gol tercipta."

Sundulan Antonio Ruediger hampir menembus jala gawang Polandia yang bermain bertahan dan tidak diperkuat Robert Lewandowski, sedangkan upaya pemain Augsburg Andre Hahn membentur tiang gawang.

"Kami bisa puas malam ini," kata Loew yang akan membawa Jerman yang terakhir menjuarai kejuaraan besar terjadi pada Euro 96, menjajal Kamerun  dan Armenia dalam laga persahabatan sebelum ke Brasil.

Jerman satu grup dengan Ghana, Amerika Serikat dan Portugal di Grup G.  Jerman akan mengumumkan 25 atau 26 pemainnya yang akan masuk kamp latihan di Italia Rabu ini sebelum mengumumkan susunan final paling lambat 2 Juni nanti, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014