Pamekasan (ANTARA News) - Sebanyak 35 pemuda terjaring Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan, Jawa Timur dalam razia balapan liar yang digelar di depan Pendopo Pemkab di Jalan Kabupaten Pamekasan, sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis malam.

Para pemuda yang terjaring razia yang menggelar balapan liar di depan Pendopo Pemkab Pamekasan ini sebagian diantaranya masih tercatat sebagai pelajar.

Dalam operasi yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Bambang Sugiharto sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan para pembalap. Beberapa pemuda berupaya melarikan diri, namun berhasil ditangkap petugas.

"Operasi malam ini merupakan kali kedua setelah tadi malam," kata Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Bambang Sugiharto menjelaskan.

Wartawan Antara di Pamekasan melaporkan, saat ini ke-35 pemuda peserta balapan liar yang terjaring razia petugas ini masih didata di lokasi operasi di Jalan Pintu Gerbang, Pamekasan.

Para pemilik kendaraan satu persatu diperiksa dan diberi pembinaan langsung oleh Kasat Lantas Bambang Sugiharto.

"Semua kendaraan ini akan kami bawa ke Mapolres dan bisa diambil oleh pemiliknya dengan menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan," kata Bambang menjelaskan.

Sementara, dalam operasi ini, mobil patroli polisi sempat ditabrak oleh pelaku balapan liar yang berupaya kabur dari kejaran polisi, namun akhirnya tertangkap juga, tapi pengendaranya kabur.

Sedikitnya 100 personel polisi diterjunkan dalam razia balapan liar yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres di Jalan Pintu Pendopo Pemkab Pamekasan Kamis malam ini. (*)

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2014